1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO DAERAH

Didampingi Ibu dan Suami, Ning Lia Daftar ke KPU Jatim

Lia Istifhama,kpu jatim,ibu,suami,ning lia,daftar,dpd ri

Surabaya, Infodis.id – Lia Istifhama yang akrab disapa Ning Lia Mendaftar Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Selasa (9/5/2023) sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Wonocolo Surabaya yang sebelumnya sudah lolos verifikasi.

Didampingi Ibu dan Suaminya, putri alhamarhum KH Masykur Hasyim tersebut menjelaskan bahwa pemilihan tanggal 9 adalah sesuai arahan dari sang Ibunda.

“Alhamdulillah, ibu saya sosok yang sangat penting dalam proses ini. Beliau saksi betapa perjuangan menapaki proses DPD RI, bukanlah hal mudah. Dan beliaulah yang memberikan arahan tanggal 9 ini, sesuai jumlah bintang NU. Ibu saya memang sangat peduli kepada semua putra putri dan cucunya,” ujar Ning Lia sai melakukan pendaftaran.

Doktoral Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) tersebut juga menguraikan bahwa proses politiknya tak lepas dari sosok yang menjadi panutan banyak orang, yaitu almarhum ayahandanya dan Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

“Dalam hidup, kita harus memiliki sosok yang menjadi cermin teladan kita, beliau berdua diantaranya. Beliau berdua, ayah saya dan Bunda Khofifah, sosok yang sangat identik dengan simbol perjuangan. Bagaimana membangun kebaikan, itu harus diikuti kuatnya perjuangan. Karena tidak mudah menjadi sosok yang kapanpun dimanapun memikirkan bagaimana berbuat baik untuk orang lain,” terangnya.

Aktivis perempuan tersebut tak menampik bahwa dalam dirinya mengalir ‘darah politik’ nahdliyin, dan tidak bisa lepas dari warisan sang ayah, almaghfurlah KH Masykur Hasyim.

“Ya! Bisa jadi (ada darah politik sang ayah). Karena, sesungguhnya, area pekerjaan saya itu pendidikan dan swasta. Tetapi, ghirah politik selalu muncul. Ini karena (melihat) seluruh kebijakan terutama dalam dunia politik,” jelas istri Fauzi ini.

Ning Lia mengaku tak bisa melupakan sang ayah yang dikenal sebagai politisi santri. Apalagi, jelasnya, dukungan sang ayah tak pernah surut.

“Kira-kira sebulan sebelum wafat, beliau berpesan agar saya meneruskan perjuangannya untuk umat. Alasannya sederhana, banyak jaringan pertemanan dan relawan yang tulus, ini harus bisa menjadi penopang perjuangan dalam kancah politik,” tambah keponakan Gubernur Jawa Timur Khofifah tersebut.

Ning Lia, dikenal sebagai sosok perempuan muda yang memiliki seabrek kesibukan. Di samping sibuk dalam jejaring perempuan muda NU (Nahdlatul Ulama), ia juga aktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim sebagai wakil sekretaris.

“Saya juga menikmati bertemu para petani. Di samping bisa mendengar langsung keluhan mereka, dunia pertanian kita ini sesungguhnya bisa tertata lebih professional. Sehingga tidak selalu tergantung impor,” tegas Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jawa Timur ini.Dalam sambutannya, Ning Lia mengucapkan terimakasih ke Ketua KPU Jawa Timur, Ketua Bawaslu Jawa Timur beserta jajarannya.

“Adapun saya disini, memohon doa restu kepada njenengan semua, bahwa saya menapaki proses pencalonan DPD ini sebagai bentuk Tulus, Fokus, Tembus. Tulus adalah bahwa proses ini terlalui atas dasar ketulusan doa kebaikan begitu banyak orang di sekitar kami. Fokus bahwa proses ini berjalan atas tujuan mewujudkan secara nyata, bahwa kita harus melangkah ke depan membangun kebaikan. Kitalah pengejawantahan syubbanul yaum rijalul ghod, bahwa pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan. Tembus bahwa Insya Allah niat mengisi proses demokrasi melalui pencalonan DPD ini, adalah keyakinan kami bahwa setiap langkah yang diniati baik, pasti tembus kebaikan yang bisa dirasakan banyak orang,” demikian Ning Lia. (joo/isa)

Related posts

BPR Jatim Berikan Bantuan Gerobak Pada Puluhan PKL Banyuwangi

PLN Gandeng BMW, Tiap Pembelian Mobil EV dapat Fasilitas Home Charging Service

Polres Bojonegoro Bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

adminredaksi