Ketua Komisi VI DPR RI Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan Malang

oleh -54 Dilihat

Probolinggo, Infodis.id – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza berbelasungkawa atas Tragedi di Kanjuruhan Malang dengan menewaskan 129 orang.

Tragedi Stadion Kanjuruhan usai laga Arema Malang dengan Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, saat ini masih ada ratusan orang yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit mulai dari RSUD Kanjuruhan, RS Wava Husada, RS Teja Husada, RSUD Saiful Anwar, dan beberapa rumah sakit di Kota Malang.

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza menyampaikan keprihatinan sekaligus duka yang mendalam atas insiden kelam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiā€™un. Duka mendalam atas tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang yang merenggut korban jiwa. Semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Kami menyampaikan duka yang mendalam atas insiden ini,”kata Faisol Riza, dalam siaran tertulisnya, Minggu (2/10/2022).

Faisol Riza menilai insiden terjadi karena pendukung Arema FC kecewa atas kekalahan tim yang didukung. Sehingga, meluapkan emosi tersebut ke tengah.

“Tidak ada sepakbola yang seharga nyawa. Kiranya ungkapan ini harus direnungkan oleh banyak pihak agar kejadian serupa tak terjadi lagi,”kata Faisol Riza.

Menurutnya, jika kompetisi yang diadakan ini mengandung niat baik yaitu agar muncul bibit-bibit pesepakbola handal dari Indonesia.

Ke depan, dari kompetisi yang digelar PSSI ini diharapkan bisa membentuk timnas yang kuat dan berprestasi di kancah dunia.

Oleh karena itu, dia meminta agar peristiwa serupa tak terjadi lagi ada di masa mendatang.

“Sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di dunia termasuk di Indonesia. Antusiasme dan fanatisme para penggemar sepakbola di Indonesia ini tidaklah diragukan lagi,”pungkasnya.(sf/afp)

No More Posts Available.

No more pages to load.