20 April 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Halal Bihalal Keluarga Besar ITS untuk Perkuat Kecerdasan Spiritual

Surabaya, Infodis.id – Dalam rangka menyambut bulan Syawal, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali gelar kegiatan halal bihalal yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar ITS. Kegiatan yang dihelat di Graha Sepuluh Nopember ITS ini dilaksanakan secara luring dan juga disiarkan langsung melalui kanal youtube ITS TV, Senin (9/5/2022).

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng mengatakan, kegiatan kali ini mengusung tema Peningkatan Ekselensi Sumber Daya Seiring dengan Peningkatan Kecerdasan Spiritual, karena kecerdasan spiritual memiliki kedudukan yang sama dengan kecerdasan intelektual.

Selain kecerdasan spiritual, rektor yang biasa disapa Ashari ini menegaskan kepada para tendik dan dosen ITS untuk bersikap bijak dalam berbicara di ruang publik.

“Bentuk komunikasi kita ke publik harus dijaga. Jangan sampai kita menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan,” tegasnya mengingatkan.

Selanjutnya, guru besar Teknik Elektro tersebut juga memaparkan bahwa ITS telah menerima 21 calon mahasiswa baru ITS angkatan 2022 melalui prestasi kategori Hafiz Quran.

“Terdapat delapan calon mahasiswa yang hafal 30 juz, sisanya merupakan calon mahasiswa yang hafal sekitar 25 sampai dengan 30 juz,” papar alumnus doktor dari Curtin University of Technology, Australia tersebut, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Selasa (10/5/2022)

Related posts

103 Desa Mandiri di Bojonegoro Direncanakan Jadi Pilot Projek Pelayanan Adminduk Berbasis Desa

adminredaksi

Bangkitkan Parwisata, Wabup Sugirah: Perlu Kolaborasi Banyak Pihak untuk Kembali Geliatkan Pariwisata

adminredaksi

7 Desa di Bojonegoro Dapat Alokasi BKK untuk Program Jatim Puspa

adminredaksi