15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PERISTIWA

Kejari Sidoarjo Usut Dana BK Desa Kalidawir

Sidoarjo, Infodis.id – Dana Bantuan Keuangan (BK) mulai diusut Kejaksaan Negeri Sidoarjo (Kejari). Saat ini Kejari turun ke lapangan untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan terkait penggunaan dana BK di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin. Langkah itu dilakukan setelah Kejari Sidoarjo menerima laporan dari LSM Java Corruption Watch (JCW) beberapa waktu lalu.

Kasi Intelijen Kejari Sidoarjo, Aditya Rakatama mengatakan bekaitan dengan anggaran BK sudah menjadi kewajiban kita semua untuk melakukan pengawasan dan monitoring.

“Kami berpesan masyarakat desa harus dilibatkan. Tokoh masyarakat, Tokoh agama. Misalnya melalui Musdes anggaran BK digunakan untuk apa, tujuanya untuk apa. Sebenarnya anggaran BK ini dikucurkan ke desa untuk padat karya sehingga masyarakat desa dapat menikmati hasilnya dari banyaknya anggaran BK yang dikucurkan langsung ke Desa,” tegas Kasi Intelijen Aditya Rakatama, kemarin sambil mewanti-wanti agar jangan ada pihak-pihak yang bermain dengan anggaran BK.

Kejari akan meneropong aliran dana Bantuan Keuangan (BK) Sidoarjo lebih dari Rp 129 Miliar dana BK ke 322 desa.

Related posts

Dakwaan dan Tuntutan Berbeda, Keluarga Terdakwa Minta Keadilan

adminredaksi

Buka Festival Hari Buku , Gubernur Khofifah Sebut Transformasi Digital Harus Tingkatkan Produktivitas Masyarakat dan Pencerdasan Bangsa

adminredaksi

Terbanyak se-Indonesia, 76 Persen Lembaga Pendidikan di Jatim Terapkan IKM Mandiri

adminredaksi