4 Mei 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

PLT ITS Terus Tingkatkan Pelayanan Guna Capai World Class University dan Transformasi Digital

Layanan ini lahir melalui kerja sama antara PLT ITS dengan Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (DPTSI) ITS di bagian Subdirektorat Aplikasi dan Platform Digital.

Tim ini juga melakukan koordinasi aktif dengan Direktorat Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) ITS sebagai penanggungjawab kebutuhan sumber daya sivitas akademika.

Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi Sistem Informasi ITS Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah MEng menjelaskan, layanan ini tak hanya berfokus pada perencanaan layanan, namun juga pada persiapan ruangan yang nantinya akan menjadi the centre of services.

Pelayanan optimal juga diberikan di era pandemi Covid-19, di mana mahasiswa diberikan banyak kemudahan dalam mendapatkan berbagai kebutuhan kampusnya.

“Seperti Surat Keterangan Lulus (SKL), translate ijazah, hingga pelayanan legalisir yang kini dapat dilayani lebih mudah,” jelasnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Selasa (26/4/2022).

Untuk mengakses aplikasi MyITS Services ini, para sivitas akademika perlu melakukan akses masuk ke situs myITS (https://my.its.ac.id). Nama pengguna dan kata sandi yang digunakan sendiri sama dengan akses masuk ke integra, sehingga pengguna tidak perlu mendaftar ataupun membuat akun baru.

“Pendaftaran hanya dilakukan ketika para sivitas akademika akan melakukan kegiatan untuk mendapatkan kebutuhan surat-surat,” ujar dosen yang akrab disapa Doddy tersebut.

Dosen Departemen Teknik Sistem dan Industri ini berharap, MyITS Service dapat digunakan dengan baik selama era pandemi dan juga masa peralihan, di mana kampus sudah mulai melakukan kegiatan belajar mengajar secara luring.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa layanan ini dapat dikembangkan untuk memfasilitasi sivitas akademika dari jarak jauh untuk ke depannya.

“Soal pengembangan lebih lanjut, tentunya menunggu arahan bapak Rektor dengan tetap mengikuti aturan kerja dan hal-hal yang ditargetkan,” tuturnya.

Pada peluncuran layanan MyITS Services ini juga dihadirkan webinar peningkatan layanan prima di ITS dengan narasumber Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur Agus Muttaqin.

Related posts

SMA Awards  Jatim 2023, Gubernur Khofifah: Jadi Ajang Siapkan Generasi Emas Menuju Indonesia Emas 2045

Editor [ Abi ]

Hadiri WEF, Mendag Lutfi Sebut Target Indonesia, Pulihkan Ekonomi Dunia

adminredaksi

Lepas Dahaga dengan Es Nona

adminredaksi