1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Tingkatkan Mobilitas dan Riset, ITS Berkolaborasi dengan Kedubes Prancis

Surabaya, Infodis.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia terus bekerja keras untuk meningkatkan citra positifnya melalui hubungan baru dengan berbagai pihak.

Kali ini, ITS bersama delegasi dari Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis untuk Indonesia melakukan pertemuan secara luring untuk berdiskusi mengenai kolaborasi riset dan peningkatan mobilitas mahasiswa pascasarjana, Rabu (26/1/2022).

Atase Sains dan Teknologi Kedubes Prancis Dr Thierry Goubier mengatakan bahwa program peningkatan mobilitas tersebut telah dilaksanakan melalui French Indonesian Consortium in Engineering and Management (FICEM) pada 2021 lalu.

Tak hanya itu, Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya juga sudah melakukan beberapa kolaborasi seperti pelatihan,
menghadirkan beberapa dosen ITS, dan lain sebagainya sejak November 2021 lalu.

Tak hanya itu, saat ini sudah terdapat 11 universitas atau institut di Prancis yang telah bekerja sama sebagai mitra universitas dengan ITS. Antara lain adalah Institut National Des Sciences Appliquees (INSA) De Rennes, Universite de Technologie de Troyes, dan lain sebagainya.

“Karena kolaborasi tersebut, kami sangat antusias untuk menjalin kolaborasi riset dan mobilitas kembali dengan ITS,” ucapnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Kamis (27/1/2022).

Related posts

ASDP Ingatkan Pengguna Jasa Waspada Cuaca Ekstrem Jelang Akhir Tahun

Hanura Surabaya Target Satu kursi di Tiap Dapil

Putra

Tumpahan Air Garam Bikin Geram, Madas Tuntut Pemerintah dan PT Garam Bertanggung Jawab