Kegiatan yang dilakukan antara lain pemenuhan kebutuhan konsumsi untuk event perusahaan dengan membeli dari UMKM dan seluruh elemen PDAM diminta untuk memakai pakaian batik khas Surabaya, minimal 1 kali dalam seminggu.
“Selain itu juga akan berkolaborasi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya untuk terlibat dalam pembinaan UMKM seperti menyelenggarakan pelatihan manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan sebagainya,” kata dia.
Keempat, turut mensosialisasikan aplikasi PEKEN Surabaya kepada karyawan PDAM Surya Sembada. Bahkan, PDAM juga akan mengoptimalkan aplikasi milik mereka supaya bisa disisipi promosi UMKM.
“Aplikasi pembayaran itu kalau disisipi iklan UMKM pasti sangat luar biasa, karena kita punya pelanggan sebanyak 600 ribuan pelanggan, jadi cocok untuk online marketing,” tegasnya, dilansir dari surabaya.go.id.