1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PARIWISATA

Bangkitkan Parwisata, Wabup Sugirah: Perlu Kolaborasi Banyak Pihak untuk Kembali Geliatkan Pariwisata

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata daerah dibutuhkan peran semua pihak. Tidak hanya pemerintah, namun seluruh pelaku pariwisata dan ekosistemnya perlu bersinergi dan memiliki kesepahaman tentang bagaimana pariwisata selama masa pandemi ini.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah saat membuka rapat kerja Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Banyuwangi di Hotel Berlian Abadi, Sabtu (27/2/2022).

“Kami berharap, hotel dan restoran bisa merumuskan kembali bagaimana membawa pariwisata daerah segera bangkit. Bagaimana wisatawan bisa merasa nyaman dan tetap sehat ketika datang kemari. Jika itu terjadi, maka para turis dan investor akan beramai-ramai datang ke Banyuwangi,” kata Sugirah.

Sugirah lalu menyebut tentang Banyuwangi Rebound, gerakan bersama yang dicanangkan Bupati Ipuk Fiestiandani mengajak semua untuk segera bangkit dari pandemi. Komponen dalam Banyuwangi Rebound adalah pemulihan ekonomi, tangani oandemi, dan merajut harmoni.

“Vaksinasi di Banyuwangi terus gencar digalakkan. Ini menjadi bekal bagi seluruh ekosistem pariwisata untuk segera membangkitkan pariwisata. PHRI harus bersinergi dengan pemerintah bagaimana strategi untuk menarik wiaatawan kembali datang ke Banyuwangi,” kata Sugirah.

Related posts

Misi Dagang dan Investasi ke Malaysia, Jatim Sukses Catatkan Transaksi Produk UMKM Rp 48,7 Miliar

adminredaksi

Polisi Amankan Ribuan Rokok Ilegal Asal Madura

adminredaksi

Tiga Tips Memulai Usaha di Era Digital