25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Banyuwangi Luncurkan Sekardadu, Ini Tujuannya

Bupati Ipuk Fiestiandani saat meluncurkan Sekardadu/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Kebersihan aliran sungai menjadi salah satu fokus Pemkab Banyuwangi. Berbagai program diluncurkan untuk menjaga sungai.

Terbaru, Banyuwangi meluncurkan Sekolah Rawat Daerah Aliran Sungai di Banyuwangi (Sekardadu), sebuah gerakan masif menjaga aliran sungai.

“Program Sekardadu melengkapi berbagai program lingkungan di Banyuwangi. Program ini merupakan gerakan lintas sektor yang melibatkan banyak pihak, terutama sekolah dan kampus untuk bersama-sama menjaga aliran sungai,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat meluncurkan Sekardadu, di Dam Tenggoro, Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Rabu (30/3/2022).

“Program ini jangan hanya sekadar formalitas saja. Namun harus ada tindak lanjut yang berkelanjutan dan terlihat hasilnya. Saya akan sering mengecek aliran-aliran sungai di berbagai tempat,” tambah Ipuk.

Sekardadu merupakan program lintas sektor mulai dari Dinas PU Pengairan, Dinas PU Cipta Karya, Dinas Pendidikan, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, dan dinas lainnya, dengan melibatkan seluruh sekolah dan kampus yang kawasannya dialiri sungai.

Related posts

Polda Jatim Pecahkan Rekor MURI, Hapus Tato dengan Peserta Terbanyak

adminredaksi

Ribuan Siswa di Bojonegoro Terima Insentif K’POB

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Lima Daerah di Jatim Penyumbang CJH Terbanyak di Indonesia

adminredaksi