16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Bibit Jemsu Mulai Ditanam di Agrowisata Rembangan

Jember, Infodis.id – Bibit buah kelengkeng Jember Super (Jemsu) mulai ditanam di Agrowisata Rembangan. Penemuan varietas unik hasil silang bibit kelengkeng jenis pinpong dan lokal ini akan menjadi komoditas kelengkeng unggulan khas Jember.

“Buahnya besar, bijinya kecil. Ini benar-benar buah asli Jember yang memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan,” kata Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST.IPU, di sela-sela acara Tanam Perdana Bibit Kelengkeng Jember Super di lahan Agrowisata Rembangan, Selasa (8/2/2022).

Seluas 2,8 Ha lahan di Rembangan akan dijadikan percontohan tanam kelengkeng kerjasama antara Pemkab Jember dan PT Karya Dunia Impian sebagai stakeholder penyedia bibit dan pengelola lahan.

Untuk permulaan ada 600 bibit pohon yang ditanam. Untuk targetnya sendiri, Bupati Hendy berharap ke depan ada perluasan lahan tanam pohon kelengkeng Jember Super.

“Saya berharap masyarakat di sekitar Rembangan ikut menjaga lahan percontohan ini agar manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh semua,” katanya lagi.

Related posts

Blusukan ke Kampung Nelayan, Gubernur Khofifah Salurkan Program Perlindungan Sosial

adminredaksi

Atlet Wushu Peraih Emas SEA Games Ingin Jadi PNS, Ganjar Upayakan Wujudkan Mimpi Tarisah

The New BMW X7 dan 320i Sport “Mendarat” di Jatim, Berikut Keunggulannya

adminredaksi