21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO POLITIK

Bursa Calon DPD RI, Survei ARCI: Lia Istifhama Urutan Kedua

Lia Istifhama/Sugiantoro-INFODIS

Surabaya, Infodis.id – Mulai 25 April hingga 4 Mei 2023, ARCI Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) telah melakukan survei bursa calon DPD RI.

Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, Rabu (10/5/2023) mengatakan, survei pada 1249 responden di Jawa Timur menunjukkan, La Nyalla Mattalitti meraih 10,7 %, urutan kedua Lia Istifhama 4,8 persen. Kemudian menyusul Ahmad Nawardi 4,2 persen, dan calon lainnya masing-masing dalam kisaran 1 persen.

Mengejutkan memang, mengingat aktivis perempuan yang akrab disapa Ning Lia merupakan pendatang baru menduduki urutan kedua. Putri bungsu pasangan KH. Masykur Hasyim dan Hj. Aisyah tersebut, sebelumnya disebut sang ibunda sebagai calon penerus jejak politik almarhum ayahanda.

Ning Lia sendiri menyampaikan dua sosok penting yang menginspirasinya.

“Dalam berproses, kita harus memiliki panutan. Saya sendiri, apapun yang telah saya lalui, tak lepas dari inspirasi saya kepada sosok ayah saya yang dikenal sebagai singa podium pada masanya. Juga Bunda Khofifah yang mana beliau ini sosok perempuan tangguh, sangat cerdas, dan sangat mengayomi semua orang. Kita semua wajib bersyukur memiliki beliau sebagai pemimpin kita semua. Tokoh perempuan juga tokoh nasional yang perlu kita teladani,” ugkapnya.

Perempuan yang sebelumnya menjadi 22 Tokoh Muda NU versi Forum Jurnalis Nahdliyyin menjelaskan rasa syukurnya bahwa proses politiknya mendapatkan doa restu keluarga besar.

“Alhamdulillah, doa dan kebaikan keluarga besar, baik keluarga dari saya maupun suami, menyertai proses ini. Doa inilah yang paling utama. Karena tanpa keluarga, proses apapun seseorang, tidak akan membawa berkah,” ucapnya.

ARCI sendiri, dalam rilis resminya juga menjelaskan hasil survei Pilpres dan Pilgub Jatim. Hasilnya, Prabowo memiliki elektabilitas tertinggi sebagai capres, dan Gubernur Jatim pertama, yaitu Khofifah Indar Parawansa, tetap menjadi top of mind Gubernur Jawa Timur. (joo/isa)

Related posts

Mensos Risma Ajak ITS Berkolaborasi dalam Program Kerja Kemensos

adminredaksi

HUT ke-65, BCA Terus Perkuat Dukungan untuk UMKM Melalui Tiga Pilar

adminredaksi

Tak Hanya Hidupkan Kembali Geliat Golf di Jember, Juga Gerakan Penggalangan Dana untuk Karyawan dan Caddy di Glantangan

adminredaksi