21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Cegah Laka Lantas Nataru, Awak Bus Terminal Purabaya Jalani Tes Urine

Tes Urine di Terminal Purabaya/Infodis.id

Sidoarjo, Infodis.id – Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo bersama Sie Dokkes Polresta Sidoarjo, melakukan tes urine ke puluhan sopir dan kondektur bus di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan ini bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, yang diakibatkan kelalaian kru bus karena mengonsumsi narkoba. Serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat pengguna jasa transportasi bus, selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hadir memantau jalannya tes urine bagi sopir dan kondektur bus di Terminal Purabaya, Gubernur Jawa Timur, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Kapolresta Sidoarjo dan Kepala Terminal Purabaya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tes urine pada kru bus di Terminal Purabaya, termasuk juga di seluruh terminal lainnya yang ada di Jawa Timur merupakan upaya nyata yang dilakukan Polda Jawa Timur dan jajarannya, dalam mendeteksi penyalahgunaan narkoba, yang dapat membahayakan bagi keselamatan masyarakat di saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Karenanya faktor resiko akibat bila adanya kru bus yang menyalahgunakan narkoba, harus segera kita deteksi. Harapannya dalam perjalanan, kru bus, penumpang dan masyarakat lainnya terselematkan dari bahaya kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Related posts

Perkuat KUB, Bank Jatim Teken NDA dan PKS Sinergitas Bisnis dengan Bank Lampung

Ini Harapan Gubernur Khofifah di Peringatan Widyaiswara Nasional Ke-22

adminredaksi

Film Mission: Impossible 8 Ditunda hingga 2025