1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Lebih Dari 50 Mahasiswa Unusa Lolos Program MBKM

Salah seoang mahasiswa yang mengikuti program magang/Ist

Surabaya, Infodis.id – Lebih dari 50 mahasiswa Unusa lolos program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk dua kategori kegiatan, masing-masing sebanyak 29 mahasiswa dalam program magang dan studi independen bersertifikat, dan 37 mahasiswa lolos program Kampus Mengajar. Kedua program ini merupakan program MBKM.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah dan mendapatkan kemampuan, pengetahuan serta sikap di dunia industri dengan cara bekerja dan belajar secara langsung dalam proyek atau permasalahan riil. Pengalaman belajar di luar perguruan tinggi selama lebih dari 16 minggu hingga 24 minggu.

Mahasiswa yang lolos akan menjalani magang bersertifikat di perusahaan yang sudah dipilih. Dari kegiatan itu, mahasiswa bisa menimba ilmu dan pengalaman berkerja di dunia usaha dunia industri (DUDI).

“Jadi mahasiswa bisa semakin siap jika sudah lulus dengan pengalaman berkerja magang di perusahaan yang sudah dipilih,” kata Direktur Akademik, Kemahasiswaan (Akamawa) dan Perpustakaan Unusa, Umdatus Soleha, S.ST., M.Kes, Rabu (2/2/2022)

Related posts

Timba Pengetahuan Shelter PMKS, Pemkab Trenggalek Studi ke Kota Malang

adminredaksi

Pembalap Downhill Asal Kota Blitar dan Malang Tercepat di Lintasan Puncak Rembangan

adminredaksi

Tingkatkan Kualitas SDM, ITS Teken MoU dengan BPJS Kesehatan

adminredaksi