19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

Lepas Ekspor Senilai Rp 35,03 Triliun, Mendag: Ekonomi Nasional Mulai Pulih

Jakarta, Infodis.id – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memimpin pelepasan pasan ekspor senilai Rp 35,03 atau setara USD 2,44 miliar. Dalam pelepasan eskpor ini, Mendag Lutfi menegaskan bahwa ekonomi nasional mulai pulih. Momentum ini harus terus dijaga secara serius agar perekonomian Indonesia bisa lebih cepat bangkit dan tumbuh.

“Hari ini saya melepas ekspor senilai Rp35,03 triliun secara serentak di 18 titik di 62 kabupaten/kota di 26 provinsi di Indonesia secara hibrida. Pelepasan ekspor ini merupakan kolaborasi dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para pelaku usaha untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, serta meningkatkan kinerja ekspor nasional. Saya berharap pelepasan ekspor ini dapat memotivasi kalangan dunia usaha untuk terus mempertahankan dan memperluas pasar ekspornya,” ujar Mendag Lutfi, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Kamis (23/12/2021) malam.

Mendag Lutfi memimpin pelepasan ekspor dalam acara “Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021” yang dilaksanalam secara hibrida yang diikuti 278 eksportir dari 62 kabupaten/kota di 26 provinsi dengan lokus utama di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang International Industrial City, Jawa Barat.

Related posts

Progres Pembangunan Sentra Wisata Kuliner Ketintang Capai 65 Persen

adminredaksi

Lelaki 34 Tahun Asal Probolinggo yang Mengaku Nabi Telah Dirujuk ke RSJ

adminredaksi

Perkuat Layanan Syariah, Bank Jatim Sinergi Bisnis dengan Bank NTB Syariah

adminredaksi