21 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO KULINER

Pasar Takjil Ramadan, Bupati Ipuk Sebut Momentum Bangkitkan Ekonomi Sektor Kuliner

Banyuwangi, Infodis.id – Selama bulan Ramadhan, pasar takjil marak digelar di Kabupaten Banyuwangi. Dikemas dalam balutan “Street Food Festival”, pasar takjil kali ini tak hanya ditemukan di pusat kota, tapi juga tersebar di berbagai kecamatan.

Warga Banyuwangi menyambut Ramadan ini dengan semarak. Pasar-pasar takjil bermunculan hampir di setiap desa di Banyuwangi. Beraneka kuliner dijajakan di sana, mulai makanan khas Banyuwangi, seperti kopyor roti dan pisang precet, juga makanan-makanan kekinian disajikan di sana.

“Ini momentum untuk menggeliatkan perekonomian, khususnya di sektor kuliner. Mudah-mudahan pasar takjil Ramadan ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membuka salah satu sentra jajanan takjil di Street Food Festival, jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Banyuwangi, Minggu (3/4/2022).

Ada 90 pelaku UMKM yang membuka stan di ruas jalan yang berlokasi di utara kantor DPRD Banyuwangi tersebut. Mereka menjual aneka makanan serta minuman yang biasa disediakan untuk takjil. Mulai makanan ringan seperti patola, kue bagiak, kolak, hingga aneka makanan berat.

Related posts

Pembunuhan Sadis di Ponorogo, Motifnya Persoalan Tanah

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Kesal Dibohongi, Kemasan Lokal Isinya Impor, Presiden Jokowi: Dipikir Saya Gak Tahu

adminredaksi

Antisipasi Omicron, Banyuwangi Perketat Pengawasan Orang dari Luar Daerah

adminredaksi