25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pasar Turi Baru Direncanakan Buka 22 Maret 2022

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memfasilitasi antara para pedagang dengan pihak pengelola atau investor terkait rencana pembukaan Pasar Turi Baru. Bahkan, kesiapan mulai dibukanya salah satu ikon di Kota Pahlawan yang direncanakan pada 22 Maret 2022 tersebut, sudah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan, bahwa rencananya para pedagang mulai menempati stan di Pasar Turi Baru pada tanggal 22 Maret 2022. Setelah semua pedagang masuk, maka Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang digunakan berjualan sebelumnya baru dibongkar.

“Jadi, konsepnya adalah semua pedagang masuk dulu ke Pasar Turi Baru, baru kemudian TPS (di depan pasar) dibongkar,” kata Fauzie Mustaqiem, Selasa (15/3/2022).

Namun, sebelum para pedagang mulai menempati stan di Pasar Turi Baru, Yos menerangkan, bahwa sarana dan prasarana juga harus sudah siap. Termasuk pula mengenai perizinan dan biaya antara pedagang dengan pihak pengelola seperti listrik serta service charge juga harus clear.

“Kita tidak ingin ada konflik antara pedagang dengan teman-teman investor. Kita dari pemerintah kota itu memfasilitasi biar mereka bisa masuk dengan tenang, bisa dengan baik,” ungkap dia.

Related posts

Gubernur Khofifah Perluas Perdagangan Antar Daerah

adminredaksi

Kesebelas Kalinya, Jatim Raih Opini WTP dari BPK atas LKPD TA 2021

adminredaksi

Menparekraf Sebut Banyuwangi Makin Keren

adminredaksi