25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PARIWISATA

Pulau Dewata Masih Jadi Pilihan Favorit Wisatawan Habiskan Nataru

Ilustrasi/Net

Jakarta, Infodis.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, sampai 18 Desember 2021 telah tercatat 14 ribu kunjungan wisatawan di Bali. Angka ini mencatatkan rekor tertinggi selama pandemi Covid-19.

“Bali sendiri yang menjadi destinasi favorit untuk wisatawan menghabiskan Nataru,” kata Sandiaga Uno, dalam Weekly Press Briefing, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Diperkirakan angka ini akan terus meningkat hingga 30 ribu kunjungan per hari saat puncak liburan natal dan tahun baru. Kunjungan tersebut berasal dari wisatawan nusantara yang datang melalui jalur udara maupun jalur darat.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru dari 13 ribu per hari mulai dari udara nanti akan mencapai 15 sampai 20 ribu dan yang dari darat juga kemungkinan 15 ribu akan ada yang bawa mobil banyak,” tutur Sandiaga.

Peningkatan kunjungan ini kata dia karena proses vaksinasi, proses penerapan protokol kesehatan, dan situasi COVID-19 yang terkendali di Bali. Sehingga telah memicu kebangkitan kembali ekonomi dari sektor pariwisata.

Related posts

PPDB 2022, Pemkot Surabaya Tingkatkan Kualitas Sekolah Swasta

adminredaksi

JConnect Ramadhan Festival Raih Hasil Positif, Selama Pameran Transaksi Capai Ratusan Juta Rupiah

adminredaksi

LaNyalla Nilai Indonesia Lebih Tepat Andalkan PNBP

adminredaksi