18 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Puluhan Guru SD Ikuti Workshop Pengelolaan dan Pemanfaatan TIK

Probolinggo, Infodis.id – Sebanyak 38 orang guru SD dan 5 orang Ketua KKG di Kecamatan Kraksaan mengikuti workshop pengelolaan dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran di aula SDN Semampir 1 Kecamatan Kraksaan, Selasa hingga Sabtu (12-16/4/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kraksaan bekerja sama dengan Paguyuban Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kraksaan dan PGRI Kecamatan Kraksaan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Asim dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kraksaan Sofiah Hastuti.

Workshop pengelolaan dan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran ini bertujuan agar guru SD bisa menggunakan aktivasi akun belajar id dan akun merdeka mengajar serta meningkatkan kompetensi TIK guru dalam menggunakan Google Workspace for Education (GWE) dengan akun belajar id.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kraksaan Sofiah Hastuti menyampaikan ucapan terima kasih karena bisa melaksanakan workshop pengelolaan dan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran bagi guru SD yang ada di Kecamatan Kraksaan.

“Alhamdulillah, di Kecamatan Kraksaan ada empat guru yang hebat dan sudah bisa menambah wawasan dan pengetahuannya dalam pengelolaan dan pemanfaatan TIK serta akan ditularkan kepada guru lain yang ada di Kecamatan Kraksaan,” ujarnya.

Related posts

Kurangi Polusi Udara, Pelindo Regional 3 Ajak Pegawai Bersepeda ke Kantor

Bank Jatim Serahkan Bantuan 120 Unit PC Pada Pemkot Surabaya

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Keamanan Data Makin Krusial, Kredivo Perkuat Literasi Digital bagi Mahasiswa

adminredaksi