Selama Libur Nataru, Trafik Data XL Axiata Naik 38 Persen

oleh -63 Dilihat
Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa sedang mencermati grafik trafik XL Axiata selama sepanjang masa libur Natal dan pergantian tahun di pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center (CE & SOC), pekan lalu/Ist

Jakarta, Infodis.id – Selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), trafik data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), trafik data naik hingga 38% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kenaikan tertinggi terjadi pada Hari Natal sebesar 7% dan trafik Tahun Baru 15% dibandingkan hari normal. Seperti yang telah diprediksi, layanan streaming mendominasi kenaikan trafik layanan. Sebaliknya, trafik layanan legacy, yaitu percakapan (voice) dan SMS mengalami penurunan sebesar 3% dibandingkan hari biasa.

“Jauh-jauh hari kami di XL Axiata menyiapkan jaringan untuk melayani pelanggan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022. Berdasarkan dinamika di masyarakat, terutama adanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan dan berwisata, sejak awal kami memprediksi kemungkinan akan ada kenaikan trafik data, meski pun belum seperti saat sebelum pandemi,” kata Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Rabu (5/1/2022).

Karena itu, sambung I Gede Darmayusa, untuk menjaga kualitas layanan, antara lain kami melakukan peningkatan kapasitas hingga 2x, pengerahan Mobile BTS (MBTS), menyiapkan genset lengkap dengan bahan bakarnya di area-area rawan bencana, serta kesiapan melakukan rekayasa pengalihan jaringan di area yang terganggu ke jaringan yang ada di sekitarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.