27 April 2024
INFODIS.ID
INFO OTOMOTIF

Semakin Inovatif, Hyundai Motors Indonesia Beri Kenyamanan dan Keamanan Konsumen Lewat Program Hyundai Hadir Untukmu dan Hyundai Owner Assurance Program

Surabaya, Infodis.id – Terus berinovasi, inilah yang dilakukan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), guna memberikan kenyamanan dan keamanan pada konsumen HMID meluncurkan program yang disebut Hyundai Hadir Untukmu.

Hyundai hadir untukmu merupakan inovasi after sales Hyundai Motors Indonesia guna memberikan peace of mind akan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free bagi pelanggan Hyundai.

Program ini meliputi Hyundai Owner Assurance Program dan program after sales lainnya yang mencakup pelayanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam, layanan Hyundai Datang ke Mana Saja, jaringan dealer resmi Hyundai, Service melalui aplikasi myHyundai, jaminan suku cadang, serta masih banyak layanan lainnya yang akan hadir.

Program ini turut dilengkapi layanan Hyundai Datang ke Mana Saja yang mencakup Hyundai Mobile Service dan Hyundai Pick-Up Delivery Service. Tersedia juga layanan Jaringan Bengkel Resmi Hyundai yang memberi fasilitas Hyundai Authorized Workshop dan Hyundai Body & Paint.

Hyundai turut menghadirkan Layanan Darurat 24 jam yang terdiri dari Hyundai Mobile Service yang siap membantu untuk perbaikan darurat di jalan, Hyundai Mobile Charging Service untuk penambahan daya listrik agar dapat sampai ke stasiun penambah daya terdekat dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V), dan Hyundai Roadside Assistance yang memberikan layanan towing gratis ke bengkel resmi terdekat untuk seluruh mobil Hyundai tanpa batasan tahun usia kendaraan dan KM.

Sebagai upaya untuk memberi kemudahan pada pelanggan untuk mengakses kebutuhan service dengan lebih mudah, Hyundai turut menghadirkan Service @myHyundai, sebuah pembaruan pada aplikasi myHyundai. Fitur Service @myHyundai dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan after-sales Hyundai kapan saja dan di mana saja.

Melalui pembaruan fitur ini, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur-fitur pelengkap yang memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan. Beberapa fitur ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris.

Selain program Hyundai Hadir Untukmu, HMID juga menghadirkan Hyundai Owner Assurance Program, untuk yang satu ini, ada beragam manfaat bagi pelanggan yang melakukan pembelian STARGAZER dan CRETA pada 2023.

“Dengan kedua program tersebut kami yakin dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Hyundai,” jelas Head of Service Planning and Strategy PT HMID, Suprayetno, saat pengenalan program baruHyundai Motors Indonesia melalui Zoom bersama puluhan jurnalis di Surabaya pada Selasa (16/5/2023).

Kembali pada Hyundai Owner Assurance Program, dimana ada beragam manfaat bagi pelanggan yang melakukan pembelian STARGAZER dan CRETA pada 2023.

Untuk Hyundai Owner Assurance Program, konsumen akan mendapat yang membeli New STARGAZER Replacement Guarantee mendapat jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika STARGAZER mengalami nilai kerusakan minimal 65%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

Kemudian, Resale Value Guarantee, Hyundai menjamin harga jual kembali STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

Selanjutnya, Payment Protection Program, yakni jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus untuk pelanggan Hyundai Finance.

Berikutnya, Customer Protection Program, dimana jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Dan yang terakhir adalah Tire Protection Program, yakni memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

STARGAZER Active tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White Solid, dan Dragon Red Pearl. STARGAZER Active tersedia dalam dua pilihan transmisi dengan pilihan harga (On The Road Jakarta), yakni STARGAZER Active MT Rp 247.200.000,- dan STARGAZER Active IVT Rp260.000.000,-.

Sekedar diketahui, STARGAZER Active kini dibekali alloy wheel berukuran 16 inci layaknya STARGAZER Trend. Sebelumnya, STARGAZER Active menggunakan steel wheel dengan ukuran 15 inci. Penggunaan alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel memungkinkan kendaraan untuk bergerak dengan lebih lincah sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik. Alloy wheel juga kokoh dan memiliki desain yang lebih menarik.

Varian ini juga kini dilengkapi dengan tipe AC Double Blower layaknya STARGAZER Trend, Style, dan Prime. Sebelumnya, STARGAZER Active hanya menyematkan air circulator pada rear A/C system kendaraan. Rear A/C system yang lebih baik membuat STARGAZER Active mampu menghasilkan udara dingin dengan lebih maksimal di dalam kabin untuk memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpang selama perjalanan.

Tampilan Eksterior yang Ekspresif, Dinamis, dan Futuristis serta Interior yang Lapang untuk Memaksimalkan Kenyamanan
STARGAZER secara spesifik didesain untuk pasar Indonesia. Hyundai memahami bahwa konsumen Tanah Air menyukai desain eksterior yang ekspresif.

Hyundai menyematkan STARGAZER dengan Distinctive H Rear Lamp, di mana huruf H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia bagian Timur hingga Barat. Desain lampu depan dan belakang dari STARGAZER ini pun memberikan tampilan yang dinamis dan futuristis pada kendaraan.

STARGAZER juga hadir dengan volume interior besar yang didukung dengan penataan ruang penyimpanan yang maksimal dengan lebih dari 20 tempat penyimpanan, mulai dari glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, hingga bagasi berkapasitas 200 L di belakang baris ketiga dan mencapai 585 L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat). Interior lapang dan ketersediaan banyak tempat penyimpanan membuat ruang kabin lebih lega dan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang.

MPV dari Hyundai ini dilengkapi dengan Display Audio 8 inci yang sepenuhnya touch screen dan mudah digunakan. Display Audio ini pun didukung dengan Radio, Bluetooth, serta konektivitas ke smartphone melalui Android Auto dan Apple Carplay. Sehingga para pengguna bisa mendapatkan fungsionalitas dan akses hiburan digital yang lengkap dengan praktis untuk pengalaman berkendara yang lebih memanjakan.
Manfaat Hyundai Owner Assurance untuk Pelanggan STARGAZER. (isa)

Related posts

PLN Gandeng BMW, Tiap Pembelian Mobil EV dapat Fasilitas Home Charging Service

Toyota Hilux Rangga Hadir di Indonesia Awal 2024

Menavigasi Jalan Raya: Memahami Jenis dan Fungsi Rambu Lalu Lintas