20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PARIWISATA

Tampilkan Atraksi Budaya Lokal Tiap Akhir Pekan

Banyuwangi, Infodis.id – Bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi, setiap akhir pekan akan disuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya. Menariknya, atraksi tersebut ditampilkan pelajar-pelajar Banyuwangi dalam sebuah event, Banyuwangi Culture Everyweek.

“Ini akan menjadi atraksi yang menarik. Setiap Sabtu sore, masyarakat maupun wisatawan bisa menyaksikan penampilan beragam seni dan budaya Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meluncurkan event tersebut Sabtu sore (5/2/2022) di Pasar Pariwisata Terpadu, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, yang lokasinya berada di pusat kota Banyuwangi.

Event tersebut digelar setiap akhir pekan. Pelajar SD hingga SMA dari berbagai kecamatan di Banyuwangi secara bergiliran akan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya.

Ipuk mengatakan, Banyuwangi Culture Everyweek (BCE) digelar sebagai panggung bagi pelajar untuk menampilkan minat dan bakatnya di bidang seni. Selain itu, lanjut dia, juga sebagai upaya untuk melestarikan tradisi dan budaya lokal Banyuwangi pada generasi muda.

“Ini adalah salah satu upaya regenerasi seniman muda di Banyuwangi. Kami ajak anak-anak muda yang berbakat dan minat seni untuk berkreasi sebaik-baiknya di panggung ini. Saya yakin, di antara ribuan siswa yang terlibat di event ini, pasti akan ada siswa yang akhirnya tertarik untuk menekuni seni dan budaya daerah,” kata Ipuk.

“Seni budaya harus dilestarikan karena itu menjadi salah satu modal Banyuwangi membangun daerahnya,” imbuh Ipuk.

Related posts

Penyidik Dalami Tiga Obyek Bangunan Graha Wismilak, Dugaan Pemalsuan Akta Otentik

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Pj. Gubernur Adhy Apresiasi Santunan Anak Yatim IKAPTK Jatim

WNA Jerman Terpikat Prosesi Upacara Peringatan Hari Pahlawan

adminredaksi