1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

103 Desa Mandiri di Bojonegoro Direncanakan Jadi Pilot Projek Pelayanan Adminduk Berbasis Desa

Bojonegoro, Infodis.id – Sebanyak 103 Desa Mandiri di Kabupaten Bojonegoro direncanakan menjadi pilot projek pelayanan administrasi kependudukan berbasis desa sebagai upaya meningkatkan pelayanan administrasi yang terintegrasi dengan data kependudukan pusat.

“Pemkab Bojonegoro dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh masyarakat. Persiapan sarana dan prasarana serta SDM yang mumpuni sangat diperlukan. Sehingga ditahun 2022 Pemkab mencanangkan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan berbasis desa, “ujar Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pada kegiatan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Kewenangan Desa melalui Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) kepada kepala desa se- Kecamatan Ngraho dan Kecamatan Margomulyo, di Pendopo Kecamatan Ngraho, Selasa (25/1/2022).

“Tahun 2021 lalu yang telah dilakukan di tingkatkan lagi, yang semula dapat diakses di kecamatan, sekarang bisa diakses di desa. Kita akan coba di beberapa desa dengan status mandiri, yang dipastikan memiliki sarana komputer hingga jaringan yang baik dan operator yang diharapkan mampu mengoperasikan aplikasi,” Jelas Bupati Bojonegoro, dilansir dari kminfojatim.

Related posts

Disdik Bojonegoro Terus Upayakan Jumlah Siswa Baru di SMPN Sesuai Pagu

adminredaksi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Resmikan Gereja Mawar Sharon Rooftop Surabaya

Jabrid

23 Kecamatan di Probolinggo Sudah Berstatus Zona Hijau

adminredaksi