25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO OLAHRAGA

Atlet Probolinggo Sumbang Medali Perak di Catur Klasik SEA Games

Ilustrasi/Net

Hanoi, Infodis.id – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh pecatur asal Kabupaten Probolinggo International Master (IM) Mohammad Ervan di ajang SEA Games 2021 dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Quang Ninh Exihibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Turun dalam nomor catur klasik, Ervan berhasil menyumbangkan medali perak bagi kontingen SEA Games Indonesia. Keberhasilan Ervan ini diikuti dua pecatur Indonesia lainnya. Woman International Master (WIM) Dewi Citra Ardhiani Anastasia dan WIM Irene Kharisma Sukandar berhasil meraih medali emas dan perak bagi kontingen SEA Games Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, Ervan mengakhiri kompetisi berada di peringkat kedua setelah pada babak terakhir meraih hasil remis saat melawan pecatur tuan rumah, yakni Grand Master (GM) Tran Tuan Minh.

Dari hasil tersebut, IM Ervan secara keseluruhan berhasil mengemas poin 6,5. Dia kalah 0,5 poin dari wakil tuan rumah lainnya yakni Nguyen Ngoc Truong Son yang pada babak kesembilannya berhasil mengalahkan Fide Master (FM) Lye Lik Zang.

Related posts

DKI Jakarta Juara Umum STG XI, Kontingen Lain Diharapkan Tingkatkan Kemampuan

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Gubernur Khofifah Ingatkan Tiga PR Utama PKK

adminredaksi

Pemkab Lumajang Berikan Bantuan 3,5 Ton Bibit Bawang Merah Pada Poktan Dewi Sri