15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO DAERAH

Bupati Sumenep Ajak Insan Kesehatan Tingkatkan Layanan untuk Wujudkan Masyarakat Sehat

Sumenep, infodis.id – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, mendorong jajaran kesehatan untuk meningkatkan layanan demi mewujudkan masyarakat yang sehat. Ajakan ini disampaikan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 di Taman Potre Koneng, Minggu (12/11/2023), dalam rangka memperingati acara dengan senam dan Jalan Jalan Santai (JJS).

Bupati menyampaikan bahwa seluruh tenaga kesehatan, termasuk dokter, bidan, dan perawat, diharapkan dapat meningkatkan semangat pelayanan. Hal ini untuk menjaga tingkat derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, kita berharap semua tenaga kesehatan dapat mengawal program strategis pembangunan kesehatan. Mereka diharapkan memberikan pelayanan yang sama kepada seluruh pasien,” ujarnya.

Bupati menekankan komitmen insan kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa membedakan kualitas pelayanan pasien. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan program Universal Health Coverage (UHC) oleh pemerintah daerah.

“Dengan UHC, diharapkan seluruh masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan, yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” tambahnya.

Bupati juga menyoroti pentingnya kekompakan dan kesolidan seluruh komponen dan insan kesehatan. Menurutnya, kolaborasi ini akan membantu mencapai target pembangunan bidang kesehatan dan mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, bertanggung jawab dalam mewujudkan kesehatan masyarakat melalui berbagai program,” ungkap Bupati.(ery)

Related posts

Pelindo Pastikan Pengembangan BMTH Sesuai Aturan dan Tata Ruang Setempat

adminredaksi

Surabaya Raih Adipura Kencana Kedelapan Kali

Editor: [ A Fikri Pribowo ]

Meski Kalah, Suporter Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia