25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Inovasi Disperindag Probolinggo Bantu Pedagang Pasar

sosialisasi penyaluran KUR dan digitalisasi pedagang pasar Kabupaten Probolinggo/probolinggokab

Probolinggo, Infodis.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo terus berinovasi dan membuat terobosan supaya para pedagang yang ada di pasar tradisional se-Kabupaten Probolinggo tidak kesulitan dalam mengakses permodalan dengan perbankan.

Upaya ini dilakukan dengan memberikan fasilitasi permodalan pedagang pasar dengan Bank Mandiri. Namun fokus utama dari upaya ini bukan kepada peminjaman yang akan dilakukan, tetapi bagaimana pedagang yang ada di pasar bisa membudayakan untuk menabung.

Sebagai langkah awal dari program tersebut, Disperindag Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Bank Mandiri Micro Banking Cluster Probolinggo memberikan sosialisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan digitalisasi pedagang pasar Kabupaten Probolinggo di Bale Hinggil Probolinggo, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepala pasar tradisional se-Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Moh Natsir, Bank Mandiri Area Head Jember Bambang Ponco Karyo dan Cluster Manager Bank Mandiri Micro Cluster Probolinggo Daniel Tri Nugroho.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank Mandiri Micro Cluster Probolinggo dengan kepala pasar tradisional se-Kabupaten Probolinggo.

Related posts

Atasi Food Loss, Mahasiswa ITS Gagas Aplikasi SABAYUR

adminredaksi

Banyuwangi Terus Geber Program Camping Embun

adminredaksi

Doktor ITS Ciptakan Sistem Diagnosis Stroke Secara Otomatis

adminredaksi