19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

ITS Siap Dampingi UNU NTB Dirikan Prodi Arsitektur Nusantara

Surabaya, Infodis.id – Rencana pendirian program studi (prodi) Arsitektur Nusantara di Fakultas Teknik Universitas Nadhatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB), sejalan dengan bidang keilmuan yang ada di Departemen Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Untuk itu, ITS siap mengawal hingga terselenggaranya prodi baru ini yang disampaikan pada kunjungan UNU NTB ke ITS guna melakukan transfer of knowledge, Kamis (27/1/2022).

Berdiri sejak 1965, Departemen Arsitektur ITS terus mengembangkan keilmuan Arsitektur Nusantara yang menjadi salah satu bidang peminatan unggulannya. Memiliki bidang peminatan yang sama, menjadikan ITS siap memberikan bimbingan kepada UNU NTB dalam mendirikan prodi Arsitektur Nausantara yang berkualitas.

“ITS siap mendukung UNU NTB di bidang keilmuan sebagai bentuk sinergisitas antarperguruan tinggi di Indonesia,” tutur Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Jumat (28/1/2022).

Sementara itu, Rektor UNU NTB Dr Baiq Mulianah MPdI mengungkapkan bahwa dalam menjamin mutu pendidikan dan kualitas kurikulum prodi baru ini, UNU NTB yang baru berdiri pada 2014 membutuhkan transfer ilmu dari perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki sepak terjang baik di bidang ini.

“Kami ingin menggali ilmu dan mendapat pengalaman sebanyak-banyaknya dari perguruan tinggi yang lebih dahulu membuka prodi ini,” jelasnya.

Related posts

Gubernur Khofifah Pantau Jalannya Skrining Kesehatan Jamaah Haji

adminredaksi

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 di Probolinggo Capai 86,28 Persen

adminredaksi

Kejagung Periksa Satu Saksi Terkait Dugaan Korupsi Ekspor CPO

Editor: [ Iskandar Pribowo ]