25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Jelang Bulan Ramadan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Asah Kesalehan Sosial

Gubernur Jatim, Khofifah/Ist

Tuban, Infodis.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan masyarakat untuk mengasah kesalehan sosial lewat keseimbangan antara hablumminallah dan hablumminannas jelang Bulan Ramadan 1443 Hijriah yang tinggal hitungan hari.

“Saat ini sudah dekat bulan Ramadhan. Saya ingin katakan, betapa kesholehan sosial sangat penting. Maka mari kesalehan sosial terus kita asah dengan zakat, infak dan shodaqah serta mempererat silaturahmi. Upaya itu akan memberikan keseimbangan antara hablumminallah dan hablumminannas,” ujar Khofifah saat meresmikan Cafe and Resto Raka Roja milik Anggota DPRD Provinsi Jatim Agung Supriyanto, di Kab. Tuban, Senin (28/3/2022).

Gubernur Khofifah lalu menceritakan perjalanan-perjalanan yang dilakukannya bersama Presiden RI Ke-4, Abdurrahman Wahid. Menurutnya, Gus Dur sangat konsisten dalam mencontohkan pengamalan kesalehan sosial dalam perjalanan hidup beliau.

“Saya bisa merasakan nafas keilmuan dan nafas kesalehan sosial luar biasa dari Gus Dur dari perjalanan-perjalanan dimana saya sering mengikuti sejak tahun 1992. Sering sekali ada yang rawuh ke beliau untuk minta dibantu secara keuangan. Biasanya, beliau akan memberi berapa pun yang ada di kantong beliau,” kenangnya.

Related posts

Wali Kota Eri Minta Dishub Evaluasi untuk Cegah Kebocoran Retribusi Parkir

HUT Dua Kota di Jatim, Gubernur Khofifah: Pertemuan Antara Kekuatan Majapahit dan Kota Pendekar, Perkuat Optimis Jatim Bangkit

adminredaksi

Tingkatkan Daya Saing Pencari Kerja, Ini yang Dilakukan Pemkab Lumajang

adminredaksi