25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Layanan SIM Pindah ke Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo, Terapkan Face Recognition

Tempat praktek uji SIM C/Ist

Sidoarjo,Infodis.id – Semua layanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat, yang sebelumnya datang ke Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo lama, kini per 2 Februari 2022 resmi pindah ke Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo Jalan Raya Cemengkalang no. 12, Sidoarjo.

Pelayanan penerbitan SIM baru, perpanjangan SIM, mengulang uji teori dan praktek, dijadikan satu tempat di kantor Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo tersebut. Ditandai dengan peresmian oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (2/2/2022).

Kapolresta Sidoarjo meninjau langsung penerapan protokol kesehatan ketat yang ada di Satpas. Selain itu, di Satpas Satlantas Polresta Sidoarjo telah menerapkan sistem prototype untuk melayani masyarakat pemohon SIM.

Satpas Prototype di Satlantas Polresta Sidoarjo didukung teknologi face recognition. Alat deteksi wajah bagi setiap pemohon SIM yang diposisikan pada loket pendaftaran.

“Dengan sistem Satpas Prototype, dapat mencegah adanya percaloan maupun orang yang tidak berkepentingan masuk,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Related posts

Kembangkan Potensi Ekonomi Masyarakat, Desa Klampok Budidaya Jamur Tiram

adminredaksi

Lewat WOW 100% untuk Indonesia, Smartfren Bangun Potensi UMKM Sidoarjo

Sidak Pasar Legi, Gubernur Khofifah Pastikan Stok dan Suplai Bahan Pangan di Jatim Aman

adminredaksi