13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Musrenbang RKPD 2023 Tingkat Kecamatan, Usulan Infrastruktur Atasi Banjir Mendominasi

Malang, Infodis.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 tingkat kecamatan di Kota Malang mulai bergulir. Untuk yang pertama, musrenbang RKPD tingkat kecamatan tahun 2022 dilaksanakan di Kecamatan Sukun, Senin (7/2/2022). Hasilnya, usulan infrastruktur mengatasi banjir mendominasi pada musrenbang tersebut.

Pada acara ini ada 665 usulan kegiatan yang masuk, di antaranya 163 usulan kegiatan fisik dan 502 usulan kegiatan nonfisik. Sedangkan usulan melalui musrenbang tematik totalnya ada 101 usulan dengan rincian tiga usulan kegiatan fisik dan 98 usulan nonfisik.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan, saat ini sudah ada perubahan dinamika yang luar biasa dari masing-masing kecamatan. Usulannya pun semakin merata antara pembangunan fisik dan pembangunan nonfisik.

“Dari seluruh usulan pembangunan di Kecamatan Sukun, pembangunan fisik untuk mengantisipasi kejadian banjir masih menjadi prioritas. Meski masalah infrastruktur sudah turun, namun angkanya masih dominan. Lebih pada masalah gorong-gorong dan pembenahan jalan,” terang Sutiaji.

Related posts

Tangkap Peluang Investasi di 2024, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2024

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Bank Jatim Serahkan Bantuan Alat Perekaman KTP-Elektronik pada Pemkot Surabaya

adminredaksi

Ketua DPD RI Soroti Sejumlah Data yang Dirilis Kementerian dan Instansi

adminredaksi