15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pemkot Surabaya Bakal Tata Ulang KBS, Begini Langkah Wali Kota Eri

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana untuk melakukan penataan ulang pada Kebun Binatang Surabaya (KBS). Hal ini dilakukan untuk menjaga KBS tetap menjadi lembaga konservasi yang memiliki fungsi konservasi, edukasi dan rekreasi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa KBS selalu berupaya untuk melestarikan satwa liar di luar habitatnya (ex situ) dengan pengembangbiakan dan penyelamatan tumbuhan atau satwa dengan tetap menjaga kemurnian jenis.

Untuk mendukung hal itu, dalam waktu dekat Wali Kota Eri berencana melakukan penataan dan pengembangan KBS. Seperti digitalisasi layanan pembayaran (E-Ticketing) dan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair) dalam rangka peningkatan perlindungan dan kesehatan jiwa.

“Kemudian, pengembangan satwa melalui branding loan, bekerjasama dengan Lembaga Konservasi lain dalam rangka perlindungan satwa langkah, pelepasliaran satwa surplus, dan melakukan penataan parkir di area KBS dengan menghubungkan KBS dengan TJ/tunnel,” kata Wali Kota Eri, Rabu (19/1/2022).

Related posts

Gojek – Polrestabes Surabaya Gaungkan Gerakan Berkendara Aman

adminredaksi

Hari Pertama Usai Libur Idul Adha, Gubernur Khofifah Minta ASN Fokus dan Tingkatkan Kinerja

Banyuwangi Tuan Rumah Rakornas Kearsipan 2023