19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pengelolaan Pasar Rakyat Sidoarjo Diserahkan ke BUMDes

Sidoarjo, Infodis.id – Penataan Pasar Rakyat sudah mulai dilakukan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Tahun ini Pemkab Sidoarjo akan merevitalisasi Pasar Suko, Kecamatan Sidoarjo Kota yang pembangunan direncanakan akan dimulai sekitar Juli 2022 mendatang.

Untuk proyek revitalisasi Pasar Suko ini Pemkab Sidoarjo sudah menyiapkan anggaran Rp. 3,5 miliar melalui dana bantuan khusus kabupaten yang disalurkan ke APBDes Suko.

Bupati Gus Muhdlor mengajak kepala OPD terkait dan perangkat Desa Suko dan BPD Desa Suko untuk ikut studi ke Pemerintah Kota Malang yang dinilai telah berhasil melakukan revitalisasi sejumlah pasar tradisional atau pasar rakyat. Bahkan Wali Kota Malang Sutiaji mengajak Bupati Muhdlor berkunjung langsung ke Pasar Rakyat Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Selasa, (8/2/2022).

Menurut Muhdlor penataan di Pasar Oro-Oro Dowo bagus untuk direplikasi di Pasar Suko.

“Stan pedagang terlihat rapi dan lantai tidak kotor. Yang lebih bagus lagi didalam pasarOro-Oro Dowo ini tidak menimbulkan bau yang selama ini menjadi ciri khas pasar tradisional,” ujar Gus Mudhlor.

Related posts

Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum PB MI, La Nyalla Lakukan Konsolidasi Perkuat Organisasi

adminredaksi

Banjir Bandang Merbabu, Pelajaran Berharga untuk Menjaga Alam

Rumah Korban Tanah Ambles Mulai Dibangun

adminredaksi