1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Bupati Sidoarjo Dorong Desa Berstatus Maju dan Mandiri

Foto/zonajatim.com

Sidoarjo, Infodis.id – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus mendorong agar seluruh desa di wilayah Sidoarjo menyandang status desa Maju dan Mandiri melalui program pemberdayaan masyarakat seperti optimalisasi BUMDes.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan dukungan terhadap desa selalu diberikan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan.

Sebelumnya, Bupati Muhdlor menerima Penghargaan Kategori Pertama sebagai kabupaten yang dinilai berhasil melakukan percepatan pembangunan desa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul halim Iskandar, di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada hari Rabu 29 Desember 2021.

Pada tahun 2020 lalu berdasarkan Indeks Desa membangun (IDM) yang dikeluarkan Kemandes PDTT, Kabupaten Sidoarjo mencatatkan nilai rata-rata 0,7009 dan masuk kategori berkembang. Sedangkan pada 2021, nilai rata-rata IDM Desa di Kabupaten Sidoarjo meningkat menjadi 0.7228 dan masuk kategori Maju.

Related posts

Di Khotmil Quran dan Istighosah Kubro Pesantren Langitan, Gubernur Khofifah: Upaya Semai Islam Rahmatan Lil Alamin Sejak Dini

adminredaksi

Lirik Surabaya Barat, Dian Istana Kembangkan Kawasan Komersial Moca Centra

adminredaksi

Pj Bupati Jombang Respon Keluhan Limbah Tahu, Ajak Pelaku Usaha Ikut Bertanggung Jawab