1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNISINFO DAERAH

PJB Salurkan Bantuan Rp 2,3 Milyar Untuk Masyarakat di Sekitar Unit Kerja

Penyaluran bantuan PJB/Ist

Surabaya, Infodis.id – Seperti tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) kembali berbagi berkah bagi masyarakat di sekitar Unit kerjanya.

Di bulan Ramadan 1443 H ini PJB menyalurkan dana sebesar lebih dari Rp 2,3 milyar untuk membantu anak yatim dan masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di 17 Unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan sinergi antara Lembaga Amil Zakat Dan Infaq (LAZIS) PJB dengan CSR PJB serta partisipasi lainnya melalui Serikat Pekerja dan Koperasi.

Dana yang tersalurkan mencapai Rp 2.375.210.000,- dengan rincian Rp 827.010.000,- berasal dari dana CSR dan Rp 1.460.200.000,- berasal dari LAZIS.

Sedangkan sisanya sejumlah Rp 88.000.000 berasal dari partisipasi lainnya. Dana LAZIS PJB merupakan hasil himpunan dari zakat, infaq dan sedekah karyawan PJB yang disalurkan melalui lembaga tersebut.

Pendistribusian bantuan dana dilaksanakan selama periode 3 April hingga 30 April 2022. Dana disalurkan bagi kurang lebih 5.309 penerima manfaat yang terdiri dari 2.621 yatim dan 2.699 masyarakat berpenghasilan rendah.

Ramadan Berkah merupakan wujud rasa syukur PJB terhadap keberhasilan yang telah diraih selama ini. Apa yang telah dicapai tersebut dapat terwujud berkat doa serta dukungan masyarakat yang hidup berdampingan di sekitar unit pembangkit PJB.

“Melalui Kegiatan Ramadan Berkah ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar. Keberhasilan PJB selama ini tak lepas dari doa serta dukungan masyarakat yang hidup berdampingan di sekitar unit pembangkit,” kata Direktur Operasi 2 PT PJB, Rachmanoe Indarto, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Selasa (19/4/2022)

Related posts

PLN Perkuat Sinergi Pengembangan Geothermal di Tanzania

Targetkan Naik Kelas Jadi Negara Maju, Mendag Lutfi Sebut ASEAN Harus Kompak Respon Perkembangan Ekonomi Dunia

adminredaksi

Dua Tersangka Tragedi Kanjuruhan Belum Ditahan Usai Jalani Pemeriksaan 12 Jam

adminredaksi