20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Sidak di Kawasan Surabaya Pusat, Wali Kota Eri Temukan Saluran Belum Terkoneksi

Surabaya, Infodis.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan pengecekan sejumlah saluran dan brandgang yang berada di kawasan Surabaya Pusat, Rabu (12/1/2022). Sejumlah saluran itu berada di Jalan Kayoon, Jalan Embong Kenongo (Trillium), Jalan Karimun Jawa, serta Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Dari hasil tinjauannya tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, bahwa sejumlah saluran di kawasan Surabaya Pusat, masih belum terkoneksi satu sama lain. Makanya, dia ingin agar pengerjaan tersebut masuk dalam anggaran tahun 2022.

“Ada saluran yang tidak konek satu dengan lainnya. Pertama, saya harus memastikan saluran terkoneksi dan kedua (pengerjaan) harus sudah masuk dalam anggaran,” kata Wali Kota Eri.

Langkah tersebut, kata dia, untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di sejumlah kawasan Surabaya Pusat hingga Jalan Dharmawangsa. Sebab, ketika hanya mengandalkan pompa Kalidami, maka upaya itu tidak akan mampu mencegah genangan. Apalagi dengan intensitas hujan sekarang yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jalan Basuki Rahmat, Panglima Sudirman, dan Dharmawangsa meskipun ada sekru di (pompa) Kalidami, itu pun tidak akan pernah mampu (menampung) kalau airnya yang dari Jalan Biliton difull lari ke Dharmawangsa,” terangnya.

Related posts

Pelabuhan Tanjung Perak Prediksi Puncak Arus Mudik H-2 Lebaran

adminredaksi

Petugas Gabungan Kota Malang Sosialisasikan Aturan Ramadan

adminredaksi

Semakin Kuat, Saham KAYU Jadi Sorotan Utama dengan Aktivitas Perdagangan Aktif

Editor: [ A Fikri Pribowo ]