21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

Soal Antrean Kapal di Sejumlah Pelabuhan di China, Layanan Terminal Peti Kemas Masih Lancar

Aktivitas kegiatan bongkar muat kapal peti kemas di terminal yang dioperasikan PT Prima Terminal Petikemas salah satu anak perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas/Ist

Surabaya,Infodis.id – Informasi mengenai antrean kapal di sejumlah pelabuhan di China imbas dari kebijakan lockdown di negara tersebut tidak berdampak pada antrean kapal di terminal peti kemas yang dikelola oleh PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP).

Hal tersebut terpantau dari sejumlah terminal yang melayani kapal peti kemas internasional seperti Terminal Peti Kemas II Internasional IPC TPK Tanjung Priok, Teluk Lamong, TPS Surabaya, Terminal Peti Kemas Semarang dan Terminal Peti Kemas Belawan. Pada terminal peti kemas tersebut aktivitas keluar masuk kapal masih lancar tanpa ada antrean panjang yang mengarah pada kongesti.

“Antrean kapal pada sejumlah pelabuhan di China disebut-sebut berdampak pada keterlambatan sejumlah kapal peti kemas ke berbagai negara tujuan termasuk Indonesia. Kapal-kapal tersebut sebelumnya telah memiliki jadwal kedatangan di masing-masing terminal yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Keterlambatan kapal berkisar antara 2-4 hari dari jadwal kedatangan sebelumnya. Akibat keterlambatan tersebut, sejumlah kapal harus menyesuaikan dengan aktivitas bongkar muat di terminal tujuan,” kata Corporate Secretary SPTP Widyaswendra, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Sabtu (19/3/2022).

Related posts

Pemkab Gresik Adakan Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

adminredaksi

PLN-Kementerian BUMN Gelar Mudik Gratis, Siapkan 10 Ribu Kuota Pemudik Gratis

adminredaksi

Barunastra ITS Juara Umum di AS, Ungguli Kampus Ternama Dunia

adminredaksi