26 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Survei Sebut 74,3 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Pemkot Surabaya

Sementara itu pada urutan ketiga, Litbang Kompas mencatat, 95,4 persen masyarakat puas terhadap pelayanan surat-surat kependudukan di Kota Surabaya.

“Untuk nilai kepuasan pelayanan publik yang paling rendah terkait ketersediaan tempat parkir. Yakni, sebanyak 67,7 persen masyarakat mengaku puas,” ungkap dia.

Menanggapi hasil survei tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Litbang Kompas yang sudah melakukan riset. Menurutnya, dengan hasil riset ini pihaknya akan lebih mengetahui mana saja pelayanan di Pemkot Surabaya yang masih perlu disempurnakan.

“Dengan begini saya lebih tahu apa yang harus saya pertahankan dan apa kelemahan yang harus disempurnakan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Di sisi lain, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu juga menginginkan kinerja setiap Perangkat Daerah (PD) di lingkup pemkot juga bisa terukur melalui survei atau riset.

“Jadi saya juga ingin kinerjanya PD itu bisa terukur, sehingga dapat ditingkatkan kemampuannya. Jadi kurangnya apa itu bisa disempurnakan,” pungkasnya. (rara/ina)

Related posts

Muskerwil PWNU Jatim, Gubernur Khofifah Sebut NU Miliki Potensi Besar Terhadap Kebangkitan Ekonomi Umat

adminredaksi

Golkar dan Gerindra Surabaya Bersatu Menang Prabowo-Gibran

Wali Kota Eri Imbau Warga Aktifkan PAM Swakarsa

adminredaksi