25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO NASIONAL

Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi, Mendag Lutfi Sidak Pastikan Ketersediaan Migor Sampai ke masyarakat

Mendag Lutfi melakukan kunjungan dan pemantauan ke pabrik minyak goreng di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Senin (14/3/2022)/Ist

Jakarta, Infodis.id – Menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo agar minyak goreng segera tersedia di pasar, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi turun ke lapangan untuk memastikan pabrik minyak goreng (migor) bekerja keras untuk menyediakan stok dan sampai ke masyarakat. Kunjungan mendadak dilakukan Mendag Lutfi ke pabrik minyak goreng di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Senin (14/3/2022).

Tidak hanya mengecek operasional pabrik, Mendag Lutfi juga menyempatkan berbicara langsung kepada awak angkutan yang mendistribusikan migor ke masyarakat. Setelah meninjau pabrik, Mendag Lutfi juga mengecek penjualan migor di pasar dan pusat penjualan.

Dari pemantauan di pabrik minyak goreng PT Bina Karya Prima Gudang Ex Hargas (BKP) di Jakarta itu, puluhan juta liter minyak goreng diproduksi nonstop dan siap didistribusikan. Stok melimpah dan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hasil pantauan di PT BKP hari ini menunjukkan produksi minyak goreng yang melimpah. Kami juga akan terus memantau produksi minyak goreng di pabrik-pabrik lainnya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng sehingga masyarakat dapat membeli sesuai kebutuhan sehari-hari,” jelas Mendag Lutfi, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS.

Dalam kunjungan tersebut Mendag Lutfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan dan diterima oleh CEO PT BKP Fenika Widjaja.

Related posts

Terima Kunjungan Anggota Wantimpres, Ketua KPU Jatim Sampaikan Roadmap Persiapan Pemilu 2024

Pemkot Surabaya Fasilitasi Pendidikan Parenting Pranikah

adminredaksi

Terbakar Cemburu, Kasmono Bacok Penghuni Kosnya

adminredaksi