25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNISINFO DAERAH

Bupati Sidoarjo Luncurkan Program Bedah Warung untuk Tingkatkan Kualitas Warung Pedagang

Peluncuran program Bedah Warung/Ist

Sidoarjo, Infods.id – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meluncurkan program “Bedah Warung” untuk meningkatkan kualitas warung pedagang skala mikro di wilayah Sidoarjo. Secara bertahap akan ada sedikitnya 1.000 warung di Sidoarjo yang akan dipermak sehingga bisa menarik lebih banyak pembeli.

“Program ini adalah salah satu program prioritas kami di Pemkab Sidoarjo. Selain untuk mendorong kualitas pedagang mikro, program ini juga merupakan bentuk nyata perhatian Pemkab Sidoarjo terhadap pengusaha skala mikro yang sangat terdampak Pandemi,” ujarnya usai meresmikan Program Bedah Warung di Desa Wonomlati Kecamatan Krembung, Rabu (9/2/2022).

Bupati Muhdlor mengatakan, sektor ekonomi mikro sangat penting dalam mendukung stabilitas ekonomi daerah. Oleh sebab itu keberadaan warung kelontong atau warung makanan harus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

“Ini juga bagian dari pemulihan ekonomi agar warung-warung terus eksis dan laris,” imbuhnya.

Ia juga meminta Dinas terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) diminta membantu dengan membuatkan program pendukung seperti branding ataupun pendampingan. Termasuk juga memberikan kemudahan dalam proses perizinan usaha.

Related posts

Seorang Pengusaha Diperiksa Terkait dengan Perkara BAKTI Kominfo

Sebanyak 251 Warga Mengungsi Akibat Banjir Aceh Selatan

Wali Kota Eri Takkan Beri Izin Pernikahan Dini, Ini Penjelasannya