1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PERISTIWA

Dakwaan dan Tuntutan Berbeda, Keluarga Terdakwa Minta Keadilan

Sidang di PN Surabaya/INFODIS

Surabaya, Infodis.id – Dian Seicillia menangis sejadi-jadinya. Dia tidak sanggup mendengar tuntutan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) I Gede Willy Pramana terhadap suaminyi Irwan Tanaya. Jaksa pengganti itu menuntut terdakwa Irwan dan Benny Soewanda dengan penjara 54 bulan.

Dua hal yang menjadi tolok ukur jaksa memberikan tuntutan itu. Pertimbangan yang memberatkan, kedua terdakwa itu berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Lalu, perbuatan terdakwa itu berpotensi menghilangkan gaji pelapor Richard Sutanto sebesar Rp 58 juta.

Richard juga mengaku kehilangan dua merk dari pihak ketiga (padahal hal itu tdk bisa dibuktikan). Terakhir perbuatan para terdakwa itu meresahkan masyarakat. Sementara pertimbangan yang meringankan adalah kedua terdakwa belum pernah dihukum dan mereka merupakan tulang punggung keluarga.

Para terdakwa itu terjerat pasal 266 ayat (1) Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Usai persidangan, keluarga Irwan yang hadir dalam persidangan itu merasa tuntutan itu terlalu berat. Sebab, mereka merasa Irwan tidak pernah melakukan tindak pidana yang dituduhkan itu.

Related posts

Kapolri Tunjuk Irjen Pol Toni Hermanto Jadi Kapolda Jatim

adminredaksi

Bak Tsunami, Kenaikan 9,7 Persen untuk Prabowo Dipertanyakan Pengamat

Imlek 2024: Tahun Naga Kayu, Simbol Kekuatan dan Kebijaksanaan