25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Pasca Ditemukan 1 Kasus Omicron, Dinkes Surabaya Terapkan Sejumlah Sistem Surveilans

Foto/surabaya.go.id

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan bahwa kasus Covid-19 varian Omicron yang terkonfirmasi di Kota Pahlawan terdapat 1 kasus. Kasus tersebut diketahui dari hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) yang keluar pada tanggal 2 Januari 2022.

Sedangkan 1 kasus positif RT-PCR yang merupakan kontak erat pasien Omicron, masih berstatus Probabel Omicron. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan S-Gene Target Failure (SGTF) yang keluar pada tanggal 04 Januari 2022.

“Pasien Omicron saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit dengan kondisi baik dan bergejala ringan. Sedangkan kasus probabel Omicron, juga menjalani isolasi di RS dan kondisinya baik dan tidak bergejala,” kata Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina, dilansir dari surabaya.go.id, Rabu (5/1/2022).

Pasca ditemukannya kasus Omicron di Kota Surabaya, Nanik memastikan, bahwa Dinkes melakukan tracing secara intensif dan massif serta konsisten dengan melibatkan sejumlah pihak. “Mulai dari Puskesmas, RS, Satgas Covid-19 di wilayah serta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang memfasilitasi koordinasi dengan Kemenkes (Kementerian Kesehatan),” ungkap dia.

Related posts

Jaga stabilitas pasokan Minyak Goreng APPGMI Gelar sosialisasi Tata Niaga Minyak Goreng

Putra

Pemkot Surabaya Segera Bangun Sentra Wisata Kuliner di Tandes

adminredaksi

Dispora Jatim Dukung Penyelenggaraan Esports Championship 2021-2022

adminredaksi