25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Terus Mengalir, Dukungan untuk Reog Sebagai WBtB ke UNESCO, Sesepuh: Budaya Kita Layak Jadi Warisan Dunia

Ponorogo, Infodis.id – Seluruh pihak di Ponorogo terus memberikan dukungan kepada Reog pada langkahnya menjadi nominasi tunggal untuk didaftarkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBtB) atau Intangible Cultural Heritage (ICH) ke UNESCO pada tahun ini.

Sesepuh Reog Ponorogo Thobroni, Senin (7/3/2022) mengatakan, ia sangat bangga dengan keberhasilan reog yang saat ini menjadi nomimasi tunggal untuk didaftarkan sebagai WBtB di UNESCO.

Menurutnya hal ini membuktikan bahwa keindahan seni reog Ponorogo (baca juga: Reog Masuk Tiga Besar Nominasi Tunggal Usulan Warisan Budaya Tak Benda ke UNESCO), mendapatkan pengakuan. Ia yakin, budaya asli Ponorogo yang adiluhung ini bisa bersaing dengan kesenian dan budaya dari daerah dan negara lain.

“Saya sangat bangga. Budaya kita ini layak menjadi warisan dunia karena keindahannya dan keagungannya. Untuk para generasi muda, saya berpesan agar menyenangi dan terus mengembangkan kebudayaan ini,” ungkap pria yang juga disebut-sebut sebagai warok terakhir di Ponorogo ini.

Related posts

Bangkai Paus 12 Meter Dievakuasi, Dikirim ke Jatim Park 2 untuk Edukasi Kemaritiman

Upaya Bank Jatim Pacu Digitalisasi di Lamongan

adminredaksi

Klinik Mata EDC Magetan dan Pemkab Magetan Gelar Bakti Sosial 100 Operasi Katarak