25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

TP PKK Surabaya Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat

Penghargaan dari BKKBN pusat/Ist

Surabaya, Infodis.id – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani menerima penghargaan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, di lantai 3, Ballroom Hotel Vassa, Selasa (1/3/2022).

Penghargaan itu diterima oleh Ketua TP PKK Rini dalam rapat kerja daerah yang bertajuk “Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Provinsi Jawa Timur.

Di dalam bingkai penghargaan yang diberikan kepada Ketua TP PKK Rini itu tertulis, bahwa TP PKK Surabaya telah berkontribusi dalam Peningkatan Kesertaan Keluarga Berencana pada Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja pada Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2021.

Usai menerima penghargaan tersebut, Ketua TP PKK Rini mengatakan, apresiasi yang diberikan oleh BKKBN pusat ini merupakan bukti nyata Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui TP PKK menekan angka stunting di Kota Pahlawan.

Rini menyampaikan, menekan angka dan mencegah stunting bukan hanya dengan asupan gizi seimbang untuk ibu hamil dan setelah anak lahir saja, akan tetapi juga dengan program KB (keluarga berencana) dan sosialisasi kepada calon pengantin (catin) yang digerakkan oleh TP PKK Pendamping Keluarga.

Related posts

Alhamdulillah, Jembatan Lowokdoro Kembali Bisa Dilalui

adminredaksi

PKM UNESA, Edukasi Pola Hidup Sehat Cegah Penyakit Metabolik di lingkungan Kampus

adminredaksi

Cek Ruas Jalan Solo-Purwodadi, Ganjar Siapkan Alat Timbang Portabel

adminredaksi