19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Begini Upaya Pemkot Surabaya Tekan Stunting

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya menekan angka stunting di Kota Pahlawan. Upaya yang dilakukan oleh pemkot bukan sekadar sosialisasi dan intervensi saja, akan tetapi juga mendorong kader kesehatan, lurah, dan camat, untuk berinovasi agar stunting dapat tertangani dengan baik.

Saat berkunjung ke rumah salah satu balita stunting di Kelurahan Bringin, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan kepada camat, lurah dan kader kesehatan setempat, supaya lebih giat lagi untuk membudidayakan ikan dan sayuran hidroponik. Menurut ia, budidaya ikan dan sayuran hidroponik, merupakan bagian dari inovasi yang bisa dijadikan jurus menekan angka stunting di Kelurahan Bringin.

“Selain giatkan budidaya ikan dan sayur hidroponik, untuk mengatasi stunting di Kota Surabaya, harus diimbangi dengan ketelatenan dari masing-masing orang tua,” pesan Wali Kota Eri, Jumat (24/12/2021).

Wali Kota Eri juga memberikan saran kepada orang tua balita stunting untuk memperhatikan pola makan anaknya. Misal, lanjut dia, memberi makanan yang mengandung protein minimal dua kali sehari dan bisa juga dengan menyajikan makanan dengan bentuk binatang atau bentuk lucu lainnya.

“Kalau dibentuk makananya kan anak bakal suka, sehingga anak akan tertarik,” kata Wali Kota Eri.

Related posts

Komitmen Dukung GNPIP, Gubernur Khofifah Jabarkan Langkah Strategis Kendalikan Inflasi Pangan di Jatim

adminredaksi

Waspada Penipuan Rekrutmen Bersama BUMN, PLN Imbau Waspadai Pungli dan Cermati Informasi

Terima Rekomendasi Menkes, Untag Surabaya Siap Buka Fakultas Kedokteran

adminredaksi