13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PEMERINTAHAN

Jebol Anduk Permudah Warga Urus Adminduk

Surabaya, Infodis.id – Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kota Surabaya kian mudah dan terjangkau, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) telah menyediakan armada jemput bola untuk warga Kota Pahlawan. Armada yang dijuluki Jebol Anduk (Jemput Bola Administrasi Kependudukan) ini, disediakan di kantor kelurahan dan balai RW terdekat untuk mempercepat pengurusan adminduk.

Lurah Embong Kaliasin Andreas Suryawan mengatakan, pelayanan Jebol Anduk itu juga akan disediakan di balai RW 14 untuk memperlancar proses pelayanan dalam pengurusan adminduk di wilayah kerjanya.

“Agar lebih mudah mengurus adminduk, akan kami disediakan layanan Jebol Anduk di balai RW 14 untuk warga, begitu pula dengan warga yang tinggal di rusun Urip Sumoharjo,” kata Andreas, Kamis (19/5/2022).

Andreas menyampaikan, selain pelayanan Jebol Anduk, dari Kelurahan Embong Kaliasin juga menyediakan layanan berkantor di balai RW pukul 09.30 WIB setiap hari.

Menurut dia, dengan berkantor di balai RW banyak warga yang terbantu, termasuk yang tinggal di rusun Urip Sumoharjo ketika mengurus Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

“Warga pasti akan dilayani oleh pegawai kelurahan yang berkantor di balai RW ketika ingin mengurus kependudukan, termasuk warga rusun, baik itu KK maupun KTP-el,” ujarnya.

Related posts

SIG Tingkatkan Kiprah Perempuan Dalam Perusahaan

adminredaksi

Ada Ribuan Aset, Bupati Hendy Minta ASN Pemkab Jember Kreatif Dorong Masuknya Investasi

adminredaksi

Rakornis PDIP Jatim di Surabaya, Hasto Sampaikan Pesan Bu Mega: Kader Partai Harus Perjuangkan Rakyat

adminredaksi