13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Safari Literasi di Banyuwangi, Duta Baca Indonesia Gol A Gong Kampanyekan Budaya Membaca

Banyuwangi, Infodis.id – Penulis sekaligus Duta Baca Indonesia, Gol A Gong, melakukan Safari Literasi di Kabupaten Banyuwangi, Senin-Selasa (7-8/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut, sastrawan bernama asli Heri Hendrayana Harris tersebut menggelar dialog hingga seminar literasi bersama para guru, pelajar, mahasiswa, serta pegiat literasi di Banyuwangi.

Safari literasi merupakan kegiatan yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional RI selama 3 bulan (Januari-April 2022) dengan mengunjungi puluhan kota di tanah air. Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang menjadi jujugan kegiatan tersebut.

Selama di Banyuwangi, Gol A Gong bersama tim Safari Literasi Nasional melakukan berbagai agenda, di antaranya menggelar dialog bersama para pegiat literasi, serta seminar literasi bagi para guru, pelajar, dan mahasiswa yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Banyuwangi, Selasa (8/2/2022).

“Kegiatan ini untuk mengkampanyekan budaya membaca dan menulis di kalangan masyarakat. Membaca itu sehat, menulis itu hebat. Spirit inilah yang ingin kami tularkan kepada masyarakat,” kata penulis buku Balada Si Roy tersebut.

Related posts

Inspektorat Kota Malang Gelar Pelatihan Audit Kinerja Berbasis Risiko Pada APIP

adminredaksi

Sebuah Perubahan, Tema Tiga Film Dokumenter Karya Mahasiswa Broadcast & Journalism PCU

adminredaksi

Ke Banyuwangi, Gubernur dan Sejumlah Kepala Daerah Kepulauan Riau Pelajari Pengelolaan Pelayanan Publik

adminredaksi